Source Code PHP Aplikasi Penggajian Karyawan Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi penggajian karyawan berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang cukup populer dalam mengembangkan situs web yang dinamis. Aplikasi penggajian ini menggunakan beberapa library seeperti bootstrap dan fpdf dan lain sebagainya.

Aplikasi penggajian ini dikembangkan oleh Hakko, di dalamnya terdapat fitur-fitur sederhana yang  menunjang kegiatan penggajian karyawan seperti mengelola data karyawan, laporan gaji karyawan, perhitungan lemburan karyawan dan gaji karyawan.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi penggajian karyawan :

Aplikasi Penggajian Karyawan Berbasis Web

Aplikasi Penggajian Karyawan Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code selesai diunduh, kemudian ekstrak jika menggunakan local server apache seperti XAMPP disarankan menggunakan XAMPP versi lawas yang support driver mysql dan PHP5, simpan folder apk ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama gajian kemudian import file gajian.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("gajian");


Jika tertarik dengan aplikasi penggajian karyawan berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh  melalui tombol di bawah.

Download Source Code Aplikasi Penggajian Karyawan Berbasis Web

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).