Source Code PHP Aplikasi Rental Mobil Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi penyewaan atau rental mobil berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan disisi server bukan pada sisi client. Interface dari aplikasi rental mobil ini menggunakan library bootstrap dan library jquery.

Aplikasi rental mobil ini dikembangkan oleh Imam Digmi, hak akses aplikasi ini terdiri dari administrator dan pelanggan, fitur-fitur di dalamnya dapat menunjang kegiatan penyewaan mobil seperti mengelola mobil yang tersedia dan tidak, bukti konfirmasi pembayaran, perpanjang masa penyewaan mobil, informasi mobil terlari, informasi supir dan denda.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi rental mobil :

Aplikasi Rental Mobil Berbasis Web

Aplikasi Rental Mobil Berbasis Web

Aplikasi Rental Mobil Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server dari XAMPP simpan folder car-rent ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama mobil kemudian import file mobil.sql yang berada di dalam folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file config.php.

$connection = new Mysqli("localhost", "root", "", "mobil")

Untuk masuk sebagai administrator tambahkan admin pada alamat url, contoh localhost/car-rent/admin.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun Pelanggan
Username : asep
Pasword : asep

Jika tertarik dengan aplikasi rental mobil berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code Aplikasi Rental Mobil

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).