Source Code PHP MySQLi Sistem Parkir Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem parkir berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databae MySQL dengan driver mysqli. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya prosess eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan pada sisi client dan sering dipergunakan dalam membuat suatu situs web yang dinamis. Sistem parkir ini menggunakan berapa library seperti bootstrap, jquery dan lain sebagainya.

Sistem parkir berbasis web ini dikembangkan oleh Yudistira, dimana di dalam program sistem parkir ini memiliki beberapa fitur yang dapat menunjang kegiatan parkir kendaraan seperti mengelola kendaraan yang masuk dan keluar, mengelola jenis kendaraan dan harga parkir perjam, menghitung biaya parkir dan laporan kendaraan yang sudah keluar.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem parkir berbasis web :

Sistem Parkir Berbasis Web

Sistem Parkir Berbasis Web

Sistem Parkir Berbasis Web
Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabia menggunakan local server XAMPP simpan folder parkir ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama dbparkir kemudian import file dbparkir.sql yang berada di dalam folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang berada di dalam folder function.

$koneksi = mysqli_connect("localhost", "root", "", "dbparkir");

Gunakan akun berikut agar dapat masuk ke dalam sistem parkir.
Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Apabila tertarik dengan sistem parkir kendaraan berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Sistem Parkir Berbasis Web

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).