Source Code PHP Pemesanan Lapangan Futsal Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Pemesanan atau booking lapangan futsal berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan pada sisi client, serta sering dipergunakan untuk membuat situs web yang dinamis. Beberapa library yang digunakan pada program pemesanan lapangan futsal diantaranya signin, bootstrap, jquer dan lain-lain.

Pemesanan lapangan futsal berbasis web ini dikembangkan oleh Andy Putra, fitur-fitur yang tersedia di dalamnya meliputi mengelola pesanan, tarif pesanan perjam, data pelanggan, informasi pemesanan, mengelola pengguna, profil lapang futsal, laporan pemesanan dan pendapatan, riwayat pemesanan dan lain sebagainya. Untuk hak aksesna terbagi menjadi dua, yaitu admin dan pelanggan. Untuk pelanggan akunnya dibuat oleh admin.

Berikut tampilan antarmuka dari pemesanan lapangan futsal berbasis web :

Pemesanan Lapangan Futsal Berbasis Web

Pemesanan Lapangan Futsal Berbasis Web

Pemesanan Lapangan Futsal Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP disarankan menggunakan versi XAMPP yang masih mendukung driver mysql,  simpan folder futsal ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama futsal kemudian import file futsal.sql yang ada pada folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file config.php yang berada di dalam folder db.

$host = 'localhost';
$user = 'root';
$password = '';
$db = 'futsal';

Gunakan akun berikut ini agar dapat masuk ke dalam pemesanan lapangan futsal berbasis web. Halaman login untuk admin tambahkan admin pada url, contoh localhost/futsal/admin.
Akun Administrator
Username : admin
Password:  admin

Akun Pelanggan
Username : user
Password : user

Apabia tertarik dengan pemesanan reservasi lapangan futsal ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Pemesanan Lapangan Futsal

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).