Source Code PHP Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi pemilihan ketua OSIS berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan pada sisi client, serta sering dipergunakan untuk membuat situs web yang dinamis. Beberapa library yang digunakan pada aplikasi pemilihan ketua osis diantaranya bootstrap, jquery, zero, moment dan lain sebagainya.

Aplikasi pemilihan ketua OSIS berbasis web ini dikembangkan oleh Muhidin,  hak akses untuk aplikasi ini terbagi menjadi empat level hak akases, yaitu administrator, guru, siswa dan kandidat ketua osis. Fitur-fitur yang tersedia meliputi mengelola data siswa, guru, kandidat ketua osis, kelas, pemilihan atau voting ketua osis dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi pemilihan ketua OSIS berbasis web :

Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web

Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web

Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web

Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web

Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder pilkasis ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama pilkasis kemudian import file pilkasis.sql yang berada di dalam folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk  menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file sambungan.php.

$host="localhost";
$userdb="root";
$passdb="";
$namadb="pilkasis";
$koneksi=mysqli_connect($host,$userdb,$passdb,$namadb);


Gunakan akun berikut agar dapat masuk ke dalam aplikasi pemilihan ketua OSIS.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun Guru
Username : yoga
Password : yoga

Akun Siswa
Username : nailah
Password : nailah

Akun Kandidat Ketua Osis
Username : kandidat1
Password : kandidat1

Apabila tertarik dengan aplikasi pemilihan ketua OSIS berbasis web ini dan inginmempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh secara gratis melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Aplikasi Pemilihan Ketua OSIS

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).