Source Code PHP Sistem Informasi Nilai Akademik Siswa Sekolah

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem informasi nilai akademik siswa sekolah berbasis web ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan pada sisi client, serta sering dipergunakan untuk membuat situs web yang dinamis. Beberapa library yang digunakan pada sistem informasi nilai akademik siswa ini diantaranya fancybox, jquery, bootstrap, base dan lain sebagainya.

Sistem informasi nilai akademik siswa sekolah ini dikembangkan oleh Ari Munandar, Sistem informasi ini memiliki tiga level hak akses, yaitu administrator, guru dan siswa. Fitur yang tersedia di dalamnya dapat menunjang kegiatan penilaian terhadap siswa sekolah seperti mengelola pengguna, tahun ajaran, kelas, mata pelajaran, penginputan nilai siswa, informasi nilai siswa, berita kegiatan, modul pembelajaran dan lain sebagainya.

Berikut interface dari sistem informasi nilai akademik siswa sekolah :

Sistem Informasi Nilai Akademik Siswa Sekolah

Sistem Informasi Nilai Akademik Siswa Sekolah

Sistem Informasi Nilai Akademik Siswa Sekolah


Instalasi
Setelah source code selesai terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP disarankan menggunakan versi yang support PHP5 dan driver mysql. Simpan folder sinas ke dalam folder htdocs, kemudian buat database baru dengan nama sims2 berikutnya import file sims2.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file db.php yang berada di dalam folder config.

mysql_connect("localhost","root","")or die("Gagal Koneksi");
mysql_select_db("sims2")or die("Tidak ada Database");

Gunakan Akun berikut agar dapat masuk ke dalam sistem informasi nilai akademik siswa.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun Guru
Username : udin
Password : udin

Akun Siswa
Username : nada
Password : nada

Jika tertarik dengan sistem informasi nilai akademik siswa berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh secara gratis melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Sistem Informasi Nilai Akademik Siswa

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).