Source Code PHP Sistem Informasi Laboratorium Komputer

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem informasi laboratorium komputer ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server buka di sisi client. Sistem informasi ini menggunakan beberapa library seperti bootstrap, jquery, chart dan lain-lain. Tidak hanya sebagai penyedia informasi labkom akan tetapi menyediakan informasi akademik seperti nilai dan absensi.

Sistem informasi laboratorium komputer sekolah berbasis web ini merupakan pengembangan dan telah terdapat beberapa perubahan kecil  sistem ini dikembangkan oleh Ari Munandar, hak aksesnya terdiri dari administrator, guru dan siswa, Fitur-fitur di dalamnya seperti  mengelola perangkat laboratorium meliputi peralatan dan bahan ajar, penginputan nilai siswa, absensi siswa, jadwal laboratorium, modul pembelajaran, galeri kegiatan, pengguna dan akademik.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi laboratorium komputer sekolah :






Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP disarankan menggunakan versi lawas yang masih mendukung PHP5 dan driver mysql simpan folder silab ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama labkom kemudian import file labkom.sql ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file db.php yang ada di dalam folder config dan sesuaikan dengan akun local server yang digunakan.

mysql_connect("localhost","root","")or die("Gagal Koneksi");
mysql_select_db("labkom")or die("Tidak ada Database");


Gunakan akun berikut agar dapat masuk ke dalam siteminformasi laboratorium.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun Guru
Username : obet
Password : obet

Akun Siswa
Username : siswa
Password : siswa

Apabila tertarik dengan sistem informasi laboratorium komputer sekolah berbasis web ini dan ingin mengembangkannya maupun mempelajarinya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code Sistem Informasi Laboratorium Komputer Sekolah

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).