Source Code PHP Sistem Informasi Akademik Sekolah Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem informasi akademik SMK berbasis web ini dibnagun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL serta menggunakan framewok Codeigniter (CI). PHP merupakan bahasa pemrograman yang sering digunakan dalam membuat sebuah situs web dinamis sedangkan codeigniter merupakan kerangka kerja pada bahasa PHP dengan konsep MVC (model, View Controller). Sistem informasi ini menggunakan beberapa pustaka seperti bootstrap, jquery dan lain sebagainya.

Sistem informasi akademik Sekolah ini dikembangkan oleh Okakzai, hak aksesnya terdiri dari administrator dan guru. Fitur-fitur di dalamnya seperti mengelola data siswa, nilai siswa, absensi siswa dan guru, pengguna, jadwal pelajaran dan informasi nilai.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi akademik SMK :

Sistem Informasi Akademik Sekolah SMK

Sistem Informasi Akademik Sekolah SMK

Sistem Informasi Akademik Sekolah SMK


Instalasi
Setelah source code terunudh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder smkpsm1kwd ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama siatusmk kemudian import file siatusmk.sql yang ada di dalam folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

$db['default']['hostname'] = 'localhost';
$db['default']['username'] = 'root';
$db['default']['password'] = '';
$db['default']['database'] = 'siatusmk';
$db['default']['dbdriver'] = 'mysql';


Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke sistem informasi sekolah SMK.
Akun Admin
Username: admin
Password : admin

Akun Guru
Username :  sarju
Password : sarju

Apabila tertarik dengan sistem informasi akademik SMK berbasis web dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol dibawah.

Download Source Code Sistem Informasi Akademik SMK

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).