Program PHP Sistem Pakar Diagnosis Hama & Penyakit Tumbuhan Cabe dan Bawang

Artikel Terkait Sistem Pakar
Sistem pakar atau Expert System merupakan sistem yang mengadopsi pengetahuan manusia ke dalam komputer untuk dapat menyelesaikan masalah seperti layaknya seorang pakar atau ahli. Sistem pakar dalam mendiagnosis hama dan penyakit pada tumbuhan hortikultura seperti cabe dan bawang merah berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Untuk interfacenya sendiri menggunakan library bootstrap.

Sistem pakar dalam mendiagnosa hama dan penyakit pada tumbuhan cabe dan bawang merah ini dikembangkan oleh Faiz Akmal, fitur-fitur di dalamnya seperti mengelola kriteria hama dan penyakit, gejala, mendiagnosa hama dan penyakit, dan basis pengetahuan berdasarkan kriteria gejala untuk hama dan penyakit tertentu.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem pakar diagnosis hama dan penyakit pada tumbuhan cabe dan bawang :

Sistem Pakar Diagnosis Hama & Penyakit pada Tumbuhan Cabe dan Bawang Merah

Sistem Pakar Diagnosis Hama & Penyakit pada Tumbuhan Cabe dan Bawang Merah

Sistem Pakar Diagnosis Hama & Penyakit pada Tumbuhan Cabe dan Bawang Merah


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder sispak ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama sbp kemudian import file sbp.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyeuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

$host = 'localhost';
$user = 'root';
$password = '';
$database = 'sbp';
$konek_db = mysqli_connect($host, $user, $password, $database);


Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Apabila tertarik dengan sistem pakar diagnosa penyakit dan hama pada tumbuhan cabe dan bawang merah berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code SISPAK  Penyakit & Hama pada Tumbuhan Cabe & Bawang Merah

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).