Source Code PHP SPK Metode PROMETHEE pada Seleksi Penerima Bantuan

Artikel Terkait Decision Support
Sistem Pendukung Keputusan (SPK)  merupakan suatu sistem yang dirancang untuk mendukung atau membantu para pengambil keputusan dalam situasi tertentu sehingga memperluas kapabilitas mereka. Sistem pendukung keputusan seleksi penerima bantuan berbasis web ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL dengan menerapkan metode PROMETHEE. PROMETHEE merupakan metode penentuan urutan atau prioritas dalam menganaliis multikriteria, metode ini mampu mengakomodir kriteria pemilihan bersifat kuantitatif dan kualitatif.

Sistem pendukung keputusan seleksi penerima bantuan dengan metode PROMETHEE ini dikembangkan oleh Bayu Setiawan, fitur yang dimiliki oleh SPK seleksi penerima bantuan ini meliputi mengelola data kriteria penerima bantuan, data calon penerima bantuan, memproses  dan menyeleksi calon penerima bantuan dengan menggunakan fungsi preferensi kriteria quasi dan level  untuk quasi 2 sedangkan level 4 serta parameter p dan q.

Berikut interface dari SPK seleksi penerima bantuan metode PROMETHEE :

SPK Metode PROMETHEE pada Seleksi Penerima Bantuan

SPK Metode PROMETHEE pada Seleksi Penerima Bantuan

SPK Metode PROMETHEE pada Seleksi Penerima Bantuan

SPK Metode PROMETHEE pada Seleksi Penerima Bantuan


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder spk_pro ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama spk_pro kemudian import file spk_pro.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang di folder config.

$koneksi = mysqli_connect('localhost','root','','spk_pro');

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam SPK seleksi penerima bantuan.
Akun Administrator
Username : admin
Password  admin

Apabila tertarik dengan penerapan metode PROMETHEE  pada sistem pendukung keputuan seleksi penerima bantuan berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code SPK Seleksi Penerima Bantuan Metode PROMETHEE

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).