Source Code PHP SPK Penentuan Status Bintang Hotel Metode ELECTRE

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan atau decision support system adalah suatu sistem yang mampu membantu seseorang dalam mengambil keputusan dengan memberikan informasi atau saran terhadap keputusan. SPK dalam menentukan status hotel ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan menerapkan metode ELECTRE. ELECTRE merupakan salah satu metode yang efektif untuk MADM dengan fitur kualitatif dan kuantitatif, dengan cara konsep perangkingan. Konsep dasar metode Electre adalah untuk menangani hubungan outranking dengan menggunakan perbandingan berpasangan antara alternatif di bawah masing-masing kriteria secara terpisah. Beberapa library yang digunakan pada SPK ini diantaranya seperti chart, bootstrap,jquery dan lain-lain.

Sistem pendukung keputusan dalam menentukan status bintang hotel dengan metode ELECTRE berbasis web ini dikembangkan oleh Alan Lengkoan dengan beberapa perubahan di dalamnya, untuk hak akses SPK ini terdiri dari adminitrator, LSUP (Lembaga Sertifikasi Usaha Parawisata), petugas dan owner hotel. Fitur-fitur yang dimiliki SPK Status hotel ini seperti pendaftaran owner hotel, mengelola data hotel, fasilitas hotel, pengguna, kriteria penilaian dan alternatif penilaian, laporan hotel dan sertifikasi hotel dari hasil output metode ELECTRE.

Berikut tampilan antarmuka dari SPK penentuan status bintang hotel :

SPK Penentuan Status Bintang Hotel Metode ELECTRE

SPK Penentuan Status Bintang Hotel Metode ELECTRE

SPK Penentuan Status Bintang Hotel Metode ELECTRE

SPK Penentuan Status Bintang Hotel Metode ELECTRE

SPK Penentuan Status Bintang Hotel Metode ELECTRE


Instalasi
Setelah source codeberhasil ternduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder spkhotel ke dalam folder htdocs, setelah itu buat database baru dengan nama spk_hotel kemudian import file spk_hotel.sql ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang ada di dalam folder database kemudian sesuaikan dengan local server yang digunakan.

$host = 'localhost';
$user = 'root';
$pass = '';
$dbnm = 'spk_hotel';


Gunakan akun berikut untuk masuk ke dalam SPK penentuan status hotel.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun LSUP (Lembaga Sertifikasi Usaha Parawisata)
Username : lsup
Password : lsup

Akun Petugas
User : petugas
Password : petugas

Akun Pemilik Hotel

Username : alexa
Password : alexa

Apabila tertarik dengan penerapan metode ELECTRE pada sistem pendukung keputusan dalam menentukan status bintang hotel berdasarkan fasilitas hotel berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh secara gratis melalui tombol di bawah.

Download Source Code SPK Penentuan Status Bintang Hotel dengan Metode ELECTRE

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).