Source Code PHP SPK Rangking Sekolah Unggulan dengan Metode AHP Berbasis Web

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan atau decision support system adalah suatu sistem yang mampu membantu seseorang dalam mengambil keputusan dengan memberikan informasi atau saran terhadap keputusan. SPK penentuan rangking sekolah unggulan ini dibuat dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL serta menggunakan framework codeigniter (CI) dengan menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process). AHP adalah metode penyelesaian problem kriteria ganda yang menuntut pembuat keputusan mengeluarkan pendapat berkaitan dengan tingkat kepentingan relatif dari masing-maing kriteria. SPK ini menggunakan beberapa library seperti datatables,bootstrap, jquery dan lain-lain.

Sistem pendukung keputusan menentukan rangking sekolah unggulan dengan metode AHP berbasis web ini dikembangkan oleh Akbar Abustang, fitur-fitur di dalamnya seperti mengelola sekolah, kriteria, perhitungan alernatif, perbandingan dan hasil perhitungan dalam mendukung keputusab.

Berikut tampilan antarmuka dari SPK penentuan rangking sekolah unggulan :

SPK Rangking Sekolah Unggulan dengan Metode AHP Berbasis Web

SPK Rangking Sekolah Unggulan dengan Metode AHP Berbasis Web

SPK Rangking Sekolah Unggulan dengan Metode AHP Berbasis Web

SPK Rangking Sekolah Unggulan dengan Metode AHP Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder spk_sekolah ke dalam folder htdocs, setelah itu buat database baru dengan nama spk_sekolah kemudian import file spk_sekolah.sql ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang ada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'spk_sekolah',
'dbdriver' => 'mysqli',

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam SPK penentuan rangking sekolah unggulan.
Akun Administrator
Email : admin@admin.com
Password : password

Apabila tertarik dengan SPK metode AHP pada penentuan rangking sekolah unggulan berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code SPK Metode AHP pada Penentuan Rangking Sekolah Unggulan

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).