Source Code Web PHP Pendaftaran Siswa Baru Sekolah SMK

Artikel Terkait Sistem Informasi
Pendaftaran siswa baru SMK berbasis web ini dibuat dengan bahasa pmrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan disisi server bukan pada client dan juga PHP sering digunakan untuk membuat sebuah situs web yang dinamis. Program ini menggunakan library bootstrap dalam merancang tampilan antarmuka.

Pendaftaran siswa baru ini dikembangkan oleh Frans Chaniago, untuk hak akses program terdiri dari admin dan calon siswa. Fitur-fitur di dalamnya berupa mengelola formulir pendaftaran dan data pendaftar, data riwayat pendidikan pendaftar, data orang tua dan dokumen pendaftar, validasi pembayaran pendaftaran.

Berikut tampilan antarmuka dari program pendaftaran siswa baru :

Web PHP Pendaftaran Siswa Baru Sekolah SMK

Web PHP Pendaftaran Siswa Baru Sekolah SMK

Web PHP Pendaftaran Siswa Baru Sekolah SMK


Instalasi
Setelah source code code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder pendaftaransekolah ke dalam folder htdocs, setelah itu buat database baru dengan nama daftar_sekolah kemudian import file daftar_sekolah.sql ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file konek.php di dalam folder config.

$konek=mysqli_connect('localhost','root','','daftar_sekolah') or die(mysqli_error($konek));


Untuk masuk sebagai admin tambahkan admin pada url contoh localhost/pendaftaransekolah/admin.
Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Calon Siswa
Email : user@siswa.id
Telp : 086966669999

Apabila tertarik dengan pendaftaran siswa baru berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code Pendaftaran Siswa Baru

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).