Source Code JS Kalkulator BMI Berbasis Web

Artikel Terkait Source Code Php
BMI merupakan akronim dari body mass index yang artinya indeks masa tubuh dapat mengukur proporsionalitas antara tinggi badan dan berat badan seseorang, dengan BMI maka dapat dengan mudah meniai seseorang mengalami obesitas ataupun tidak dengan rumus berat badan dibagi tinggi badan. Kalkulator BMI berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa Javascript Javascript merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis, Javascript begitu populer karena dapat disisipkan pada laman web sehingga laman web dapat lebih atraktif dan interaktif.

Kalkulator BMI berbasis web ini dikembangkan oleh Mark Arvin Arandilla, fitur yang tersedia di dalamnya berupa menghitung dan mengkalkulasikan informasi berat badan dan tinggi badan sehingga menghasilkan output berupa perhitungan BMI dan informasi apakah dia sehat, obesitas ataupun kurus. Kalkulator  BMI dapat langung dijalankan dengan menggunakan web browser seperti chrome, firefox, safari dan lain sebagainya dan pastikan bahwa Javascript di browser tidak di nonaktifkan. Proses perhitungan BMI dilakukan pada file script.js ang ada di folder js.

Berikut tampilan antarmuka dari kalkulator BMI :

Kalkulator BMI Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak dan buka file index.html yang ada di dalam folder kalkulatorbmi dengan menggunakan web browser, ataupun juga dapat menggunakan local server XAMPP dengan menyimpan folder kalkulatorbmi ke dalam folder htdocs, kemudian buka browser lalu masukan pada address bar locahost/kalkulatorbmi.

Apabila tertarik dengan kalkulator BMI berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Kalkulator BMI Berbasis Web

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).