Source Code SPK Metode SAW Pemilihan Universitas dengan PHP dan CI

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan adalah sistem interaktif berbasis komputer, yang membantu pengambil keputusan dengan penggunaan data dan model keputusan dalam memecahkan permasalahan yang sifatnya semi terstruktur dan tidak terstruktur sehingga meningkatkan efektifitas pengambil keputusan. Sistem pendukung keputusan dengan metode SAW pada pemilihan universitas terbaik berbasis web ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL serta menggunakan framework Codeigniter. Metode SAW (Simple Additive Weighting) adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap aalternatif pada semua atribut.

Sistem pendukung keputusan dengan metode SAW pada pemilihan universitas terbaik berbasis web ini didapatkan dari Sankester, fitur yang tersedia didalamnya meliputi mengelola kriteria, universitas, rangking universitas terbaik berdasarkan kriteria fasilitas, biaya, dosen, prestasi, akreditasi dan juga relasi. Untuk interfacenya sendiri SPK ini menggunakan library bootstrap.

Berikut interface dari SPK Metode SAW pada pemlihan universitas terbaik :

Metode SAW pada SPK Pemilihan Universitas dengan PHP dan CI

Metode SAW pada SPK Pemilihan Universitas dengan PHP dan CI

Metode SAW pada SPK Pemilihan Universitas dengan PHP dan CI

Metode SAW pada SPK Pemilihan Universitas dengan PHP dan CI


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder spkuniversitas ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama db_spk kemudian import file db_spk.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'db_spk',
'dbdriver' => 'mysqli',


Jika tertarik dengan penerapan metode SAW pada sistem pendukung keputusan pemilihan universitas terbaik berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download SPK Metode SAW pada Pemilihan Universitas Terbaik

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).