Source Code PHP CI Sistem Inventory Stok dan Penjualan Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem Inventory stok dan penjualan bengkel berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan framework Codeigniter (CI). PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya prosses eksekusi kode program dilakukan disisi server bukan pada sisi client dan sering digunakan dalam membuat suatu situs web yang dinamis. Codeigniter adalah suatu kerangka kerja pada bahasa PHP yang menerapkan konsep MVC (Model, Views dan Controller). Untuk layout interfacenya menggunakan template admin ace dan juga library sweetalert untuk notifikasi peringatan.

Sistem inventory stok dan penjualan bengkel berbasis web ini dikembangkan oleh Azizal, beberapa fitur yang ada dapat menunjang kegiatan pengadaan barang bengkel, penjualan bengkel, pembelian bengkel, informasi stok seperti mengelola transaksi penjualan barang, mengelola pembelian barang, tukar tambah barang bekas, pengelolaan informasi inventory stok barang bengkel.

Berikut interface dari sistem inventory stok dan penjualan bengkel :

Sistem Inventory Stok dan Penjualan Bengkel Berbasis Web

Sistem Inventory Stok dan Penjualan Bengkel Berbasis Web

Sistem Inventory Stok dan Penjualan Bengkel Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder sibengkel ke dalam folder htdocs,  selanjutnya buat database baru dengan nama bengkel kemudian import file bengkel.sql yang ada di folder db ke dalam database terebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang ada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'bengkel',
'dbdriver' => 'mysqli',


Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Jika tertarik dengan sistem inventory dan penjualan bengkel berbasis web ini dan ingin mengembangkannya ataupun mempelajarinya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code Sistem Inventory Stok dan Penjualan Bengkel

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).