Source Code PHP Penyewaan Kost dengan CI Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Penyewaan kost berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework CI (Codeigniter). PHP adalah bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan di sisi client dan biasanya digunakan dalam membuat situs web yang dinamis sedangkan CI (Codeigniter) merupakan framework pada bahasa pemrograman PHP yang menggunakan konsep MVC (Model, Views dan Controller).

Penyewaan kost-kostan berbasis web ini didapatkan dari 15 TIC, fitur-fitur yang tersedia pada situs web penyewaan kost ini meliputi mengelola kamar kost, member atau penyewa, pemesanan atau penyewaan, komplain atau keluhan, pendaftaran member dan lain sebagainya.

Berikut interface dari penyewaan kost berbasis web :

Penyewaan Kost dengan CI Berbasis Web

Penyewaan Kost dengan CI Berbasis Web

Penyewaan Kost dengan CI Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder kost ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama kost kemudian import file kost.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'kost',
'dbdriver' => 'mysqli',


Gunakan akun berikut agar dapat masuk ke penyewaan kost berbasis web. Untuk halaman login admin masukan Login pada url contoh : localhost/kost/Login
Akun Administrator
Username  : admin
Password : admin

Akun Member
Email : user@user.com
Password : user

Apabila tertarik dengan penyewaan kost berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Penyewaan Kost Berbasis Web

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).