Source Code PHP Sistem Akuntansi dengan Codeigniter Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem akuntansi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan framework Codeigniter (CI). PHP adalah bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan  pada sisi server bukan pada sisi klien dan juga bahasa PHP sering digunakan dalam membuat situs web yang dinamis. Codeigniter adalah salah satu kerangka kerja pada bahasa pemrograman PHP yang menerapkan konsep MVC (Model, View dan Controller).  Sistem akuntansi ini pun menggunakan beberapa library seperti sweetalert, bootstrap, jquery dan lain sebagainya.

Sistem akuntansi berbasis web ini dikembangkan oleh Hidayat Chandra, beberapa fitur didalamnya dapat menunjang kegiatan pembukuan akuntansi seperti fitur informasi neraca saldo, buku besar kas, piutang, perlengkapan, mengelola jurnal umum, pengelolaan data akun dan lain sebagainya. Data akun dapat disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem akuntansi berbasis web :

PHP Sistem Akuntansi dengan CI

PHP Sistem Akuntansi dengan CI

PHP Sistem Akuntansi dengan CI

PHP Sistem Akuntansi dengan CI


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ektrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder siak ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat databae baru dengan nama siak kemudian import file siak.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyeuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang ada pada direkori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'siak',
'dbdriver' => 'mysqli',

Akun Administrator
Username : admin
Password : 12345678

Jika tertarik dengan sistem akuntani berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Sistem Akuntansi

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).