Source Code Media Informasi Profil Sekolah Berbasis Web PHP

Artikel Terkait Media Informasi
Sistem informasi sekolah SMK berbasis web ini dibangun dengan menggunakan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP serta menggunakan beberapa library diantaranya bootstrap, ckeditor, datatables dan lain-lain. PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan pada sisi klien dan sering digunakan dalam membuat suatu situs web yang dinamis. Sistem informasi profil sekolah berbasis web ini menyediakan beragam informasi mengenai sekolah kepada para pengunjung situsnya.

Sistem informasi profil sekolah berbasis web ini dikembangkan oleh Fahrul Fanani Nugroho, beberapa fitur yang tersedia meliputi mengelola data artikel berita dan kaegori artikel, data guru, jurusan, daftar siswa, ekstra kurikuler, pengguna, visi misi, tentang sekolah dan buku tamu tidak lupa menyediakan informasi-informasi yang berkaitan dengan sekolah dan mengirim pesan kepada admin dalam bentuk buku tamu.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi profil sekolah :

Sistem Informasi Profil Sekolah SMK Berbasis Web

Sistem Informasi Profil Sekolah SMK Berbasis Web

Sistem Informasi Profil Sekolah SMK Berbasis Web

Sistem Informasi Profil Sekolah SMK Berbasis Web

Sistem Informasi Profil Sekolah SMK Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder web_sekolah ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama sekolahku lalu import file sekolahku.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

$koneksi = mysqli_connect('localhost', 'root', '', 'sekolahku') or die('gagal konek');

Untuk menuju halaman login admin tambahkan login.php setelah folder public pada url misalkan seperti  localhost/web_sekolah/login.php.

Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Jika tertarik dengan sistem informasi profil sekolah berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code Sistem Informasi Profil Sekolah

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).