Source Code PHP SPK Penerima Beasiswa Metode Profile Matching Berbasis Web

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan (SPK) adalah suatu sistem yang bisa memberikan informasi dalam mendukung pengambilan keputusan, namun SPK hanya sebatas membantu para pengambil keputusan dalam mendukung keputuan yang diambil. Sistem pendukung keputusan penerimaan beasiswa  berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL dengan menerapkan metode profile matching. Metode profile matching merupakan mekanisme dalam pengambilan keputusan dengan mengasumsikan bahwa terdapat tingkat variabel prediktor yang ideal yang musti dipenuhi oleh subyek yang diteliti, bukannya tingkat minimal yang musti dipenuhi ataupun dilewati.

Sistem pendukung keputusan penerimaan beasiswa dengan metode profile matching berbasis web ini dikembangkan oleh Dandy Pramudya, SPK ini memiliki beberapa fitur-fitur seperti mengelola data mahasiwa dan informasi hasil perangkingan. Parameter yang digunakan dalam mendukung keputusan berupa IPK, penghasilan orang tua, tanggungan orang tua dan semester.

Berikut interface dari SPK penerimaan beasiswa metode profile matching :

SPK Penerima Beasiswa Metode Profile Matching Berbasis Web

SPK Penerima Beasiswa Metode Profile Matching Berbasis Web

SPK Penerima Beasiswa Metode Profile Matching Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code terunduh, kemudian eksrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder spkpm ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama spk kemudian import file spk.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

$servername = "localhost";
$username = "root";
$password = "";
$dbname = "spk";
$koneksi = mysqli_connect($servername, $username, $password, $dbname);

Apabila tertarik dengan penerapan metode profile matching pada sistem pendukung keputusan penerimaan beasiswa berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang telah tersedia di bawah.

Download Source Code SPK Penerimaan Beasiswa Metode Profile Matching

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).