Program PHP Sistem Pakar Metode Backward Chaining Pada Kerusakan Motor

Artikel Terkait Sistem Pakar
Sistem pakar atau expert system merupakan sistem informasi yang berisi pengetahuan seorang pakar sehingga bisa digunakan dalam berkonsultasi. Pengetahuan seorang pakar yang dimiliki oleh sistem pakar ini merupakan dasar untuk menjawab pertanyaan atau saat mendiagnosa. Sistem pakar kerusakan motor Kawasaki berbasis web ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL dengan menerapkan metode backward chaining. Metode Backward Chaning merupakan pelacakan kebelakang yang dimulai dari penalaran kesimpulan, dengan mencari sekumpulan hipotesis-hipotesis menjuju fakta-fakta yang mendukung sekumpulan hipotesis tersebut.

Sistem pakar dengan metode backward chaining pada diagnosa kerusakan motor Kawasaki berbasis web ini dikembangkan oleh Reza Pahlava, fitur yang dimiliki oleh sistem pakar ini yakni mendiagnosa kerusakan kelistrikan, kerusakan mesin dan kerusakan komponen lainnya, serta menyediakan informasi hasil diagnosa kerusakan motor Kawasaki.

Berikut interface dari sistem pakar kerusakan motor Kawasaki :

Sistem Pakar Metode Bacward Chaining Pada Kerusakan Motor

Sistem Pakar Metode Bacward Chaining Pada Kerusakan Motor
Sistem Pakar Metode Bacward Chaining Pada Kerusakan Motor



Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP disarankan menggunakan XAMPP yang masih mendukung driver mysql dan PHP 5. Simpan folder sp_komputer ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan  nama sp_kawasaki kemudian import file sp_kawasaki.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

$cn=mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("sp_kawasaki");


Apabila tertarik dengan penerapan metode backward chaining pada sistem pakar kerusakan motor Kawasaki ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Sistem Pakar Kerusakan Motor Kawasaki

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).