Source Code PHP Aplikasi Kependudukan Desa Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi kependudukan Desa berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan di sisi server bukan di sisi klien, bahasa PHP ini sering dipergunakan dalam membuat suatu situs web yang dinamis. Beberapa pustaka ang digunakan dalam aplikasi kependudukan desa ini seperti bootstrap, jquery, datatables dan lain sebagainya.

Aplikasi kependudukan Desa berbasis web ini dikembangkan oleh Dejan Sudrajat, fitur di dalamnya dapat menunjang kegiatan pendataan kependudukan di Desa seperti fitur-fitur meliputi pengelolaan data penduduk, data keluarga, data mutasi baik yang pindah maupun yang datang, pengelolaan pengguna dan juga mengelola peristiwa kelahiran dan kematian penduduk.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi kependudukan berbasis web :

Aplikasi Kependudukan Desa Berbasis Web

Aplikasi Kependudukan Desa Berbasis Web

Aplikasi Kependudukan Desa Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan  local server XAMPP simpan folder kependudukan ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama db_warga kemudian import file db_warga.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang berada di dalam folder config.

$host = "localhost";
$user = "root";
$pass = "";
$database = "db_warga";

Sesuaikan konfigurasi dengan yang anda gunakan, kemudian buka web browser lalu masukan url localhost/kependudukan. Untuk dapat masuk gunakan akun di bawah berikut ini.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Kasi Pemerintahan
Username : kasi_pemerintahan
Password : 12345

Apabila tertarik dengan aplikasi kependudukan ini dan berkeinginan untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Aplikasi Kependudukan Desa

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).