Source Code PHP Database Wilayah Indonesia (Provinsi, Kota, Kecamatan, Desa)

Artikel Terkait Media Informasi
Program database wilayah di Indonesia meliputi data provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan dan desa ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan framework Codeigniter (CI). PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien. Codeigniter merupakan salah satu framework pada bahasa PHP yang menerapkan konsep MVC (Model, view dan Controller).

Program database wilayah Indonesia  ini didapatkan dari Cahya Dyazin, program ini hanya menampilkan data dari database yang sesuai berupa dropdown berdasarkan data wilayah yang dipilih. Informasi wilayah berupa Provinsi, Kota dan Kabupaten, Kecamatan dan Desa atau Kelurahan. Saat mengimport database ke dalam phpmyadmin di XAMPP gunakan database hasil kompresi zip.

Berikut tampilan antarmuka dari database wilayah Indonesia :

Source Code PHP CI Database Wilayah (Provinsi, Kota, Kecamatan, Desa) Indonesia


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder wilayah-indo ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama wilayah kemudian import file wilayah.zip ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'wilayah',
'dbdriver' => 'mysqli', 

Apabila anda hanya membutuhkan databasenya saja berupa file sql silahkan kunjungi postingan ini.

Apabila tertarik dengan database wilayah Indonesia ini dan ingin mengembangkannya maupun mempelajarinya silahkan di unduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Database Wilayah Indonesia

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).