Source Code PHP Sistem Kasir Barbershop Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi kasir barbershop berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHp dan database MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien, bahasa PHP sendiri sering digunakan dalam membangun situs web yang dinamis. Beberapa library yang digunakan pada aplikasi ini seperti bootstrap, datatables dan lain sebagainya.

Aplikasi kasir barbershop berbasis web ini dikembangkan oleh Catur Pribadi, beberapa fitur-fitur di dalamnya dapat menunjang kegiatan barbershop seperti mengelola member, pengelolaan barang dan paket, transaksi pemasukan dan pengeluaran barbershop, presensi kehadiran pegawai dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi kasir barbershop berbasis web :

PHP Kasir Barbershop Berbasis Web

PHP Kasir Barbershop Berbasis Web

PHP Kasir Barbershop Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP disarankan menggunakan versi XAMPP yang masih mendukung PHP5 dan driver MySQL. Simpan folder kasirbarbershop ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama barber kemudian import file barber.zip ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang berada di folder pages.

$dbUser = "root";
$dbPass = "";
$dbName = "barber";
$dbHost = "localhost";

Sesuaikan konfigurasi dengan yang anda gunakan, berikutnya buka browser lalu masukan url localhost/kasirbarbershop, untuk dapat masuk gunakan akun di bawah berikut.

Akun Kasir
Username : ateng
Password : ateng

Apabila tertarik dengan aplikasi kasir barbershop berbasis web ini dan ingin mengembangkannya kembali ataupun mempelajarinya silahkan di unduh secara gratis melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code PHP Kasir Barbershop

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).