Source Code PHP Kuisioner Survey Online dengan CI

Artikel Terkait Media Informasi
Aplikasi kuisioner survey online berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan framework Codeigniter (CI). PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien. Framework CI merupakan salah satu framework pada bahasa pemrograman PHP yang menerapkan konsep MVC (Model, Views, Controller). Beberapa library yang digunakan seperti bootstrap, chart dan lain sebagainya.

Aplikasi kuisioner survey online berbasis web ini dikembangkan oleh Rizqi Ardiansyah, fitur - fitur yang dimiliki oeh aplikasi ini seperti mengelola soal pertanyaan kuisioner, data responden, informasi hasil jawaban kuisioner berupa grafik dan jawaban per soal pertanyaan. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif dalam melakukan penelitian dengan melakukan survey melalui penyebaran kuisioner.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi kuisioner survey online :

PHP Kuisioner Survey Online dengan CI

PHP Kuisioner Survey Online dengan CI

PHP Kuisioner Survey Online dengan CI


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder kuisioner ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama kuisioner kemudian import file kuisioner.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'kuisioner',
'dbdriver' => 'mysqli',

Sesuaikan konfigurasi dengan yang anda gunakan, kemudian buka web browser lalu masukan url localhost/kuisioner. Untuk dapat masuk ke halaman login admin tambahkan admin pada url seperti berikut localhost/kuisioner/Admin. Gunakan akun di bawah agar dapat masuk sebagai admin.

Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Jika tertarik dengan aplikasi kuisioner survey online berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan di unduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Aplikasi Kuisioner Survey Online

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).