Source Code PHP MySQL Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi koperasi simpan pinjam berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting maksudnya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien, bahasa PHP sendiri sering digunakan dalam membuat suatu situs web yang dinamis. Beberapa pustaka yang digunakan pada aplikasi koperasi simpan pinjam ini seperti bootstrap, jquery, chart dan lain sebagainya.

Aplikasi koperasi simpan pinjam ini didapatkan dari Ansori, fitur-fitur di dalamnya dapat menunjang kegiatan koperasi simpan pinjam seperti fitur mengelola penyimpanan, peminjaman, angsuran, mengelola petugas, anggota, pengajuan dan juga investasi tabungan, penyediaan informasi laporan anggota, simpanan, pinjaman perbulan dan juga informasi pendapatan, pengeluaran dan aktiva. Dilengkapi juga dengan informasi grafik dan fasilitas backup database. Untuk hak aksesnya terdiri dari dua level akses yaitu admin dan operator.

Berikut interface dari aplikasi koperasi simpan pinjam :

Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web

Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web

Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web

Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP disarankan menggunakan versi XAMPP yang masih support PHP5 dan driver mysql. Simpan folder koperasi ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat databasae baru dengan nama koperasi kemudian import file koperasi.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang ada pada folder config.

$host = "localhost";
$user = "root";
$pass = "";
$db = "koperasi";

Sesuaikan konfigurasi dengan yang anda gunakan, kemudian buka web browser lalu masukan url localhost/koperasi. Gunakan akun di bawah untuk dapat masuk.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Operator
Username : operator
Password : operator

Jika tertarik dengan aplikasi koperasi simpan pinjam berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah secara gratis.

Download Source Code Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).