Source Code PHP Simulasi Monte Carlo Kehadiran Siswa Berbasis Web

Artikel Terkait Metode Algoritma
Aplikasi simulasi kehadiran siswa berbasis web dengan metode monte carlo ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien. Simulasi monte carlo adalah tipe simulasi probalistik untuk mencari penyelesaian masalah dengan sampling dari proses random, dasar simulasi monte carlo adalah dengan mengadakan percobaan atau eksperimen pada elemen-elemen probalistik melalui sampling acak sehingga simulasi monte carlo dapat membantu seorang manajer dalam menentukan beberapa kebijakan yang menyangkut kondisi perusahaan atau hal tertentu.

Aplikasi simulasi monte carlo pada kehadiran siswa berbasis web ini dikembangkan oleh abgvin, fitur di dalamnya meliputi membuat disribusi kemungkinan serta membangun distribusi kemungkinan kumulatif, menentukan interval angka acak untuk tiap variabel dan membuat simulasi dari rangkaian percobaan. Untuk frekuensi bisa dirubah datanya melalui database secara langsung.

Berikut antarmuka dari aplikasi simulasi monte carlo pada kehadiran siswa :

PHP Simulasi Monte Carlo Kehadiran Siswa Berbasis Web

PHP Simulasi Monte Carlo Kehadiran Siswa Berbasis Web

PHP Simulasi Monte Carlo Kehadiran Siswa Berbasis Web

PHP Simulasi Monte Carlo Kehadiran Siswa Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder monte-carlo-siswa ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama dbabsensi_murid kemudian import file dbabsensi_murid.sql yang ada pada folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file home.php yang ada pada folder 2017-2018 dan folder 2018-2019.

$con = mysqli_connect('localhost', 'root', '', 'dbabsensi_murid') or die(mysqli_error());

Sesuaikan konfigurasi dengan yang anda gunakan, berikutnya buka web browser lalu masukan url localhost/monte-carlo-siswa.

Apabila tertarik dengan aplikasi simulasi monte carlo pada kehadiran siswa berbasis web ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Simulasi Monte Carlo Kehadiran Siswa

Password rar: blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).