Source Code PHP Peramalan Penjualan dengan Exponential Smoothing

Artikel Terkait Metode Algoritma
Aplikasi peramalan penjualan kasir berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP adalah bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien dan bahasa PHP umumnya digunakan untuk mengembangkan situs web yang dinamis. Metode peramalan yang digunakan untuk meramalkan penjualan ke depan adalah metode exponential smoothing dengan memberikan bobot secara eksponensial atau bertingkat pada data-data terbarunya sehingga data-data tersebut akan mendapatkan bobot yang lebih besar.

Aplikasi prediksi penjualan dengan metode exponential smoothing ini dikembangkan oleh Keroganii, selain fitur peramalan penjualan dengan teknik peramalan rata-rata yang bergerak dengan pembobotan data sesuai fungsi eksponensial juga aplikasi ini memiliki fitur untuk mengelola pengguna, produk, penjualan, laporan baik dalam bentuk pdf ataupun excel.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi peramalan penjualan berbasis web  :

PHP Peramalan Penjualan Kasir dengan Exponential Smoothing

PHP Peramalan Penjualan Kasir dengan Exponential Smoothing

PHP Peramalan Penjualan Kasir dengan Exponential Smoothing

PHP Peramalan Penjualan Kasir dengan Exponential Smoothing


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder penjualan ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama db_pembelian kemudian import file db_pembelian.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang berada pada folder proses.

$server = "localhost";
$username = "root";
$password = "";
$database = "db_pembelian"; 
$conn=mysqli_connect($server,$username,$password);
mysqli_select_db($conn,$database);

Berikutnya buka web browser dan masukan url localhost/penjualan. Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam aplikasi peramalan penjualan berbasis web.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Manager
Username : manager
Password : manager

Akun Mandor
Username : mandor
Password : mandor

Apabila tertarik dengan aplikasi peramalan penjualan dengan metode exponential smoothing berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Peramalan Penjualan Metode Exponential Smoothing

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).