Source Code PHP Sistem Pendukung Keputusan Pengembangan Wisata

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan atau jika disingkat SPK merupakan sebuah program atau sistem yanng mampu memberikan informasi yang berguna dalam pemecahan masalah. Sistem pendukung keputusan pengembangan wisata ini dibangun dengan meggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang sering diterapkan dalam pembangunan suatu web yang dinamis.

Sistem pendukung keputusan pengembangan wisata berbasis web ini dikembangkan oleh Wibowo.  SPK ini dikembangkan dengan harapan mampu memberikan informasi wisata mana yang perlu dikembangkan berdasarkan prioritas yang paling dipentingkan dengan beberapa kriteria. Fitur yang dimiliki SPK pengembangan wisata ini terdiri dari mengelola data kriteria, mengelola data alternatif, data wisata, perhitungan dan pengguna. Untuk pengguna terdiri dari 2 level yaitu administrator dan pimpinan.

Berikut antarmuka dari SPK pengembangan wisata berbasis web :

Sistem Pendukung Keputusan Pengembangan Wisata

Sistem Pendukung Keputusan Pengembangan Wisata

Sistem Pendukung Keputusan Pengembangan Wisata


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak. Apabila Anda menggunakan lokal server XAMPP silahkan simpan folder spk-wisata ke dalam folder htdocs. Berikutnya buat database baru dengan nama spk_wisata lalu import file spk_wisata.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Dalam menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang ada di folder config.

$host="localhost";
$user="root";
$pass="";
$dbname="spk_wisata";
$koneksi=mysqli_connect($host,$user,$pass,$dbname);

Sesuaikan konfigurasi dengan tool yang Anda gunakan. Berikutnya buka web browser lalu masukkan url localhost/spk-wisata. Anda dapat menggunakan akun dibawah agar dapat masuk atauu merubahnya pada database dengan password yang di encrypt MD5.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Pimpinan
Username : pimpinan
Password : pimpinan

Jika Anda tertarik dengan sistem pendukung keputusan pengembangan wisata berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya. Silahkan Anda unduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Dowload Source Code SPK Pengembangan Wisata

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).