Source Code Sistem Informasi Jadwal DKM Masjid dengan Codeigniter

Artikel Terkait Sistem Informasi
Sistem informasi jadwal DKM masjid ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan framework CI (Codeigniter). PHP merupakan bahasa pemrograman yang sering digunakan dalam membuat situs web yang dinamis. CI atau Codeigniter merupakan salah satu framework di bahasa PHP yang bisa membantu pengerjaan projek menjadi lebih cepat dan lebih rapi karena kode program akan memiliki konsep MVC.

Sistem informasi jadwal DKM masjid ini dikembangkan oleh Ahmad Romadhon. Beberapa fitur di dalamnya yang berguna dalam penyediaan informasi kepada masyarakat umum seperti fasilitas untuk pendaftaran DKM, informasi masid dan jadwal kegiatan masjid. Hak akses ini pada program ini terdiri dari dua level akses yaitu admin dan DKM. Fitur lainnya seperti mengelola masjid, jadwal kegiatan, dan DKM.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi jadwal DKM masjid :







Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan lokal server XAMPP. Simpan folder simanjada ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama db_masjid. Import file db_masjid.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusa dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

$db['default']['hostname'] = 'localhost';
$db['default']['username'] = 'root';
$db['default']['password'] = '';
$db['default']['database'] = 'db_masjid';
$db['default']['dbdriver'] = 'mysql';

Sesuaikan konfigurasi tersebut dengan perangkat yang Anda gunakan. Kemudian buka web browser lalu masukkan url localhost/simanjada. Untuk masuk ke dalam dashboard Anda bisa gunakan akun berikut ini :

Akun Admin
Email : super@masjid.com
Password : password

Akun DKM
Email : dkm1@masjid.com
Password : password

Apabila Anda tertarik dengan sistem informasi jadwal DKM masjid ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya. Anda bisa mengunduhnya melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Sistem Informasi Jadwal DKM Masjid

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).