Source Code PHP Aplikasi Pembayaran Zakat Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi pembayaran zakat berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP adalah salah satu bahasa pemrograman terpopuler pada platform website, PHP sendiri merupakan bahasa server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server. Aplikasi ini juga menggunakan beberapa library seperti Bootstrap, mpdf, ckeditor dan lain sebagainya.

Zakat tentunya diharapkan dapat membantu sesama dan meringankan beban orang yang tidak mampu. Adanya zakat semoga bisa meningkatkan kualitas pendidikan keluarga tidak mampu sehingga bisa memperbaiki kondisi ekonominya di masa depan, dan juga terutama meningkatkan kualitas pendidikan bagi perempuan yang terkadang dikesampingkan.

Aplikasi pembayaran zakat berbasis web ini dikembangkan oleh Noval Habibi. Yang dimana di dalamnya sudah terdapat berbagai fitur yang menunjang kegiatan pembayaran zakat beserta informasi pendukung lainnya. Berikut beberapa fitur yang ada, diantaranya pengelolaan mustahiq dan muzakki, laporan pemasukan, penyaluran dan data muzakki, verifikasi data transaksi,, konfirmasi pesan, pendaftaran muzaki, kalkulator zakat, pengelolaan pembayaran zakat dan lain sebagainya.

Berikut antarmuka dari aplikasi pembayaran zakat berbasis web :

Source Code PHP Aplikasi Pembayaran Zakat Berbasis Web

Aplikasi Pembayaran Zakat Berbasis Web

Source Code PHP Aplikasi Pembayaran Zakat

Aplikasi Pembayaran Zakat PHP

Aplikasi Pembayaran Zakat PHP MySQL


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila Anda menggunakan local server XAMPP, simpan folder izakat ke dalam folder htdocs. Berikutnya buat database baru dengan nama zakat, kemudian import file zakat.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan Anda buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas konek.php yang berada di dalam folder config.

$konek=mysqli_connect('localhost','root','','zakat') or die(mysqli_error($konek));

Seseuaikan konfigurasi koneksi database dengan setelan yang Anda gunakan. Setelah itu buka web browser dan masukkan url localhost/izakat. Untuk login sebagai admin atau amil tambahkan admin pada url sehingga menjadi localhost/zakat/admin. Gunakan akun dibawah untuk dapat masuk sebagai admin atau muzakki.

Akun Admin/Amil
Username : putriayu
Password : putriayu

Akun Muzakki
Email : gaping@gmail.com
Password : gaping

Jika Anda tertarik dengan aplikasi pembayaran zakat yang dibuat dengan bahasa PHP dan database MySQL ini, dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya kembali. Anda dapat mengunduhnya melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Aplikasi Pembayaran Zakat

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload? Silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).