Source Code PHP SPK Pemilihan Rekomendasi Wisata Fuzzy Sugeno Method

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan atau bisa disingkat menjadi SPK adaah sebuah sistem yang memiliki kemampuan dalam memecahkan suatu permasalahan baik yang terstruktur maupun semi terstruktur dengan memberikan informasi alternatif dan rekomendasi. Sistem pendukung keputusan berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan menerapkan metode Fuzzy Sugeno.

Fuzzy Sugeno adalah metode inferensi fuzzy yang digunakan untuk aturan yang direpresentasikan dalam bentuk IF – THEN atau JIKA - MAKA, yang dimana keluaran (konsekuen) sistem tidak berupa himpunan fuzzy, melainkan berbentuk konstanta atau persamaan linear.

Sistem pendukung keputusan pemilihan rekomendasi tempat wisata berbasis web ini dikembangkan oleh Roni Wahyu. Dimana di dalam memeliki beberapa fitur dan fasilitas yang menunjang kegiatan pemesanan tempat wisata dengan memilih rekomendasi tempa wisata yang disediakan. Fitur yang ada pada SPK ini meliputi pengelolaan tempat wisata, paket wisata, jenis wisata, rules atau aturan fuzzy, laporan dan lain sebagainya.

Berikut antarmuka dari SPK pemilihan rekomendasi tempat wisata dengan Fuzzy Sugeno :

Source Code PHP SPK Pemilihan Rekomendasi Wisata Fuzzy Sugeno Method

SPK Pemilihan Rekomendasi Wisata Fuzzy Sugeno Method

SPK Fuzzy Sugeno Method

SPK Metode Fuzzy Sugeno


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila Anda menggunakan tools XAMPP disarankan menggunakan versi XAMPP yang masih mendukung PHP 5 dan driver mysql, simpan folder fuzzypariwisata2 ke dalam folder htdocs. Berikutnya buat database baru dengan nama fuzzytravel2, kemudian import file fuzzytravel2.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

$host="localhost";
$user="root";
$pass="";
$db="fuzzytravel2";

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang Anda pergunakan. Berikutnya buka web browser lalu masukan url locahost/fuzzypariwisata2/. Gunakan akun di bawah agar dapat masuk sebagai administrator.

Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Apabila Anda tertarik dengan SPK pemilihan rekomendasi tempat wisata berbasis web dengan menerapkan Fuzzy Sugeno ini dan ingin mengembagkannya atau mempelajarinya kembali. Silahkan Anda unduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code SPK Fuzzy Sugeno Pemilihan Rekomendasi Wisata

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Kamu bingung bagaimana cara mendownloadnya? Silahkan baca dulu cara mendownload. jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).