Source Code PHP Web Profil Sekolah Keren Menggunakan CI

Artikel Terkait Media Informasi
Website profil sekolah ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL serta menerapkan framework CodeIgniter (CI). PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer untuk digunakan dalam pengembangan web. Web profil sekolah ini memiliki tampilan antarmuka yang keren dan menarik dan juga simpel serta ringan untuk digunakan. Framework Codeigniter (CI) merupakan salah satu framework yang ada pada bahasa PHP yang bertujuan untuk memudahkan pengembang dalam pembangunan website dengan menerapkan konsep MVC (Model, Views dan Controllers).

Website profil sekolah ini dikembangkan oleh Muris Studio atau Surya Cipta Informatika. Fitur yang dimiliki web profil sekolah berbasis CI ini meliputi pengelolaan data guru, agenda sekolah, pengumuman sekolah, galeri sekolah, kelas, mata pelajaran, file unduhan bagi pengunjung dan juga video belajar. Selain itu untuk alamat sekolah bisa di embed dengan menggunakan google maps, dan untuk video interaktif belajar siswa bisa di embed dengan youtube. Untuk hak akses hanya terdiri satu yaitu administrator, sedangkan siswa atau pengguna lain hanya dapat mengunjungi web untuk memperoleh informasi.

Berikut tampilan antarmuka dari web profil sekolah dengan CI :

Source Code PHP Web Profil Sekolah Keren Menggunakan CI

Web Profil Sekolah Keren Menggunakan CI

Profil Sekolah Keren Menggunakan CI

Source Code PHP MySQL Web Profil Sekolah

Web Profil Sekolah


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila Anda menggunakan local server XAMPP simpan folder sekolah ke dalam folder htdocs. Berikutnya buat database baru dengan nama sekolah, kemudian import file sekolah.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan Anda buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'sekolah',
'dbdriver' => 'mysqli',

Sesuaikan dengan setelan yang Anda gunakan. Setelah itu buka web browser lalu masukan url localhost/sekolahkita. Untuk masuk sebagai admin atau menuju halaman login masukan url localhost/sekolahkita/admin/login. Gunakan akun di bawah supaya dapat masuk sebagai admin.

Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Apabila Anda tertarik dengan aplikasi web profil sekolah berbasis CI ini dan ingin mengembangkannya atau mempelajarinya kembali. Anda dapat mengunduhnya melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Web Profil Sekolah dengan CI

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).