Import & Export Database MySQL di Localhost XAMPP phpMyAdmin

Artikel Terkait Tutorial Database
Pada kesempatan ini saya akan memberikan panduan untuk melakukan import dan export database my sql di web server xampp.

Cara Import Database MySQL di Localhost phpMyAdmin

Yang pertama kita lakukan disini Kita membuat database baru, Tetapi sebelum membuat database baru perlu kita ketahui, ada baiknya kita membuat nama database nya sama dengan database yang akan kita import. Disini nama database yang akan saya import adalah spforwardapk.sql atau untuk melihat nama database nya, untuk memastikan, buka saja file database nya yang berformat .sql, lalu kita scroll, disini terdapat nama database nya spforwardapk.sql, hal ini untuk mempermudah saja agar nama database yang kita buat baru ini sinkron dengan nama database pada program nya ataupun pada source code nya.

Yang pertama kita buat database baru. Setelah XAMPP di start, kita buat database baru dengan nama yang sama dengan nama database yang ada pada program yaitu spforwardapk, create database, lalu kita klik create

Setelah kita membuat database kita klik import, lalu kita pilih file database yang berformat sql yang ada pada program, lalu klik open, lalu kita scroll ke bawah dan klik GO.

Sekarang database nya telah berhasil di di import ke XAMPP, kita bisa buka untuk melihat tabel, disini sudah ada tabel gejala, pengguna, penyakit, dan riwayat.

Cara Export Database MySQL di Localhost phpMyAdmin

Adapun cara untuk melakukan export sebagai berikut, jika kita ingin mengekport database ini kedalam file sql kita hanya perlu mengklik export, setelah itu kita tidak perlu merubah apapun, lalu klik GO, maka akan otomatis mendownload file .sql. Ini adalah database mySQL yang telah kita export, database ini bisa import lagi nantinya.

Demikianlah cara untuk melakukan import dan export database SQL menggunakan XAMPP sebagai web server nya di localhost, sekian panduan kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di video selanjutnya.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).