Source Code PHP Aplikasi Rapor dan Nilai Siswa K13 Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi Rapor dan Nilai Siswa Sekolah kurikulum 2013 berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman populer untuk platform website, PHP juga merupakan bahasa server side scripting atau dengan kata lain PHP mengeksekusi kode program di sisi server bukan di sisi klien. Selain user interface dari aplikasi rapor dan nilai siswa sekolah berbasis web ini menggunakan library bootstrap.

Aplikasi rapor dan nilai siswa kurikulum 2013 berbasis web ini dikembangkan oleh Nur Akhwan. Aplikasi memiliki berbagai fitur dan fasilitas yang menarik serta menunjang kegiatan penyediaan infromasi nilai rapor siswa. Level aksesnya sendiri pada aplikasi ini terdiri dari 3 level akses, yaitu administrator, guru dan juga siswa, setiap level akses tentunya mempunyai hak akses yang berbeda juga.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini meliputi pengelolaan data siswa, data guru, data mata pelajaran, data ekstra kurikuler, data kelas, data wali kelas, informasi nilai dan cetak nilai atau rapor, pengelolaan nilai siswa, siswa berprestasi, catatan kenaikan kelas, cetak leger dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi rapor dan nilai siswa berbasis web :

Source Code PHP Aplikasi Rapor dan Nilai Siswa K13 Berbasis Web

Source Code PHP Aplikasi Rapor dan Nilai Siswa K13

Aplikasi Rapor dan Nilai Siswa K13

Aplikasi Rapor dan Nilai Siswa K13 berbasis web

Aplikasi Web Rapor dan Nilai Siswa Sekolah


Instalasi
Setelah source code berhasil Anda unduh, kemudian ektrak. Apabila Anda menggunakan tools XAMPP simpan folder rapor2013 ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama db_nilai, kemudian import berkas db_nilai.sql yang ada di dalam folder db ke dalam database yang barusan Anda buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas database.php yang berada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'db_nilai',
'dbdriver' => 'mysqli',
'dbprefix' => '',

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang Anda gunakan, setelah itu buka web browser dan masukan url localhost/rapor2013/. Anda juga dapat menggunakan akun-akun berikut untuk dapat masuk ke dalam aplikasi sesuai dengan role yang digunakan.

Akun Administrator
Username : admin
Password : super90

Akun Guru
Username : budi
Password : 123

Akun Siswa
Username : 101
Password : 101

Apabila Anda tertarik dengan aplikasi rapor dan nilai siswa berbasis web ini dan ingin mengembangkannya atau mempelajarinya kembali, Anda dapat mengunduhnya melalui tombol yang telah tersedia di bawah ini.

Download Source Code Aplikasi Rapor dan Nilai Siswa K13

Passsword .rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload? Silahkan baca postingan : cara mendownload terlebih dahulu. Jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).