Source Code Web Informasi COVID 19 di Indonesia Sederhana

Artikel Terkait Media Informasi
Belakangan ini seluruh belahan dunia digemparkan dengan kemunculan virus Corona atau COVID 19, virus Corona ini telah banyak menjangkiti orang-orang, bahkan berbagai pemerintah melakukan Lockdown agar negaranya bisa mengatasi virus Corona. Selain itu penyediaan informasi COVID19 juga perlu dilakukan untuk menghindari berita-berita Hoax atau palsu. Informasi COVID 19 atau virus Corona di Indonesia berbasis web ini dibangun dengan memanfaakan API dari NovelCOVID untuk mendapatkan data-data terbaru yang berkaitan dengan COVID 19. Web informasi COVID 19 ini juga dibangun dengan menggunakan bahasa Javascript.

Web informasi COVID 19 di Indonesia sederhana ini dikembangkan oleh Dennis Thandy. Fiturnya cukup sederhana hanya menampilkan data yang diperoleh dari API NovelCOvid berupa penyediaan informasi statistik COVID 19 di Indonesia, meliputi jumlah orang positif terinveksi covid 19, jumlah orang yang meninggal karena covid 19, dan jumlah orang yang sembuh dari covid 19. Saat menjalankan program ini pastikan perangkat Anda terkoneksi dengan internet.

Berikut interface dari informasi Covid 19 di Indonesia berbasis web :

Source Code JS Web Informasi COVID 19 di Indonesia


Instalasi
Setelah source coded berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Silahkan buka berkas index.html yang ada di folder info-covid19-id dengan menggunakan web browser baik itu chrome, firefox, safari maupun web browser yang lainnya. Ataupun Anda juga bisa menyimpan folder info-covid-19 ke dalam folder htdocs, kemudian buka web browser dan masukan url localhost/info-covid-19. Untuk merubah API ada di berkas script.js.

Apabila Anda tertarik dengan source code web informasi covid 19 di Indonesia ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembnagkannya kembali. Silahkan Anda unduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Informasi COVID19 di Indonesia Berbasis Web

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload? Silahkan baca postingan : cara mendownload terlebiih dahulu. Jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).