Source Code SPK Metode SAW Pada Usaha Pembuatan Baju

Artikel Terkait Decision Support
Sistem pendukung keputusan adalah suatu sistem yang bisa memberikan kemampuan penyelesaian masalah ataupun mampu memberikan alternatif penyelesaian masalah kepada manajer atau pengambil keputusan. Sistem pendukung keputusan (SPK) usaha pembuatan baju berbasis web ini menerapkan metode SAW dan dibangun dengan bahasa pemrograman PHP. PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer pada platform web dan PHP tergolong ke dalam bahasa pemrograman server side scripting. Metode SAW (Simple Additive Weighting)dikenal sebagai metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar metode SAW dilakukan dengan mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatiif yang ada di semua atribut.

Sistem pendukung keputusan metode SAW pada usaha pembuatan baju berbasis web ini diperoleh dari Timbotim. Program SPK ini cukup sederhana, beberapa fitur yang dimilinya, antara lain menginputkan alternatif yang bisa disesuaikan ketika akan dikurangi atau ditambah, kriteria nya terdiri dari harga, bahan, ketebalan, tekstur dan juga motif. Skala nilai kriteria untuk bahan, ketebaan, tekstur dan motif berada diantara 1 hingga 10. Output dari hasil pemrosesan metode SAW akan ditampilkan berdasarkan ranking alternatif beserta nilai keluarannya. SPK ini juga dilengkapi dengan library Bootstrap versi 3.

Berikut interface dari SPK Metode SAW pada usaha pembuatan baju berbasis web ini :

Source Code SPK Metode SAW Pada Usaha Pembuatan Baju

Metode SAW Pada Usaha Pembuatan Baju


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak. Apabila Anda menggunakan tools XAMPP., simpan folder spk-baju ke dalam folder htdocs. Berikutnya silahkan buka web browser bisa menggunakan browser Chrome, Firefox, Safari maupun browser yang lain dan masukkan url localhost/spk-baju/.

Apabila Anda tertarik dengan sistem pendukung keputusan usaha pembuatan baju dengan metode SAW ini dan ingin mengembangkannya maupun mempelajarinya kembali. Anda bisa mengunduhnya melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code SPK Metode SAW Usaha pembuatan Baju

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com
Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload? silahkan baca postingan : cara mendownload. Apabila terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).