Mengenal Apa Itu Boostrap

Artikel Terkait Pemrograman
Hai temen – temen semua, Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu framework css yaitu Boostrap, framework tersebut digunakan untuk memudahkan penggunanya dalam mendesain sebuah website yang responsif.

boostrapBoostrap merupakan framework front-end yang sangat populer saat ini dibandingkan dengan Metro UI maupun Materialize. Di dalam framework ini terdapat tempate desain berbasis HTML, CSS dan juga banyak ekstensi Javascript sehingga mempercepat dan mempermudah dalam membuat antarmuka website seperti form, button, tabel, tipografi, navigasi, dan sebagainya.
Awalnya Boostrap bernama Twitter Blueprint karena memang Boostrap sendiri dikembangkan oleh Twitter sebagai framework aplikasi internal mereka. Dengan menggunakan framework css akan membuat sebuah website yang fleksibel dan responsif sehingga jika dibuka dalam perangkat yang berbeda dan memiliki ukuran layar yang berbeda maka tampilan antarmukanya akan menyesuaikan dengan ukuran layar yang dibuka sehingga memudahkan user dalam mengoperasikanya. Dengan menggunakan framework css kita akan menghemat waktu karena segala komponen telah disediakan oleh Boostrap sehingga anda tinggal menggunakanya.
Boostrap

Boostrap sampai postingan ini ditulis telah berada pada versi 4.1.3 dan masih terus dikembangkan seiring bertumbuhnya kebutuhan, Boostrap juga menyediakan dokumentasi yang lengkap sehingga memudahkan yang ingin menggunakanya.
Jika temen – temen ingin membangun sebuah website yang responsif yang beradaptasi dengan ukuran layar maka boleh untuk mencoba Boostrap.
Boostrap bisa di download di situs resminya di getboostrap.com atau bisa melalui link referall blog di bawah ini

Download Boostrap V4.1.3

Size : 632 Kb
Password : blogbugabagi.blogspot.com


Bagi yang kesulitan dalam mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload. Dan jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan di form kontak klik disini

Semoga bermanfaat, share ke temen – temen jika dirasa bermanfaat. Salam Berbagi


Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).