Source Code PHP Absensi Siswa Prakerin

Artikel Terkait Sistem Informasi
Hai, pada postingan kali ini saya mau membagikan sebuah source code absensi siswa prakerin berbasis web. program ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP versi 7, PHP sendiri merupakan sebuah bahasa pemrograman yang ditujukan untuk membangun sebuah website yang dinamis.

Di dalam program ini sudah tersedia beberapa fitur atau fungsi untuk dapat menunjang kegiatan absensi prakerin yang dimana terdapat dua hak akses yang berbeda yakni admin dan siswa prakerin, untuk admin berfungsi untuk memvalidasi data absensi dan kegiatan serta mengelola data siswa prakerin sedangkan untuk siswa prakerin berfungsi untuk melakukan absensi dan menginputkan kegiatan apa saja telah dilaksanakan selama prakerin.

Program ini dibuat oleh Rizal Halim yang dimana telah terdapat beberapa perubahan dari sebelumnya dikarenakan masih terdapat beberapa kekurangan bagi temen - temen dipersilahkan untuk mengembangkanya sehingga program ini menjadi lebih baik lagi kedepanya.

Berikut ini merupakan tampilan dari program absensi siswa prakerin :

absensi prakerin basis web

absensi prakerin basis web

absensi prakerin basis web

Sebelum dapat digunakan terlebih dahulu lakukan import absensi_prakerin.sql ke database dan lakukan konfigurasi database yang terdapat di prakerin\lib\db\dbconfig.php lalu sesuaikan dengan pengaturan temen - temen semua.

$dbhost = "localhost";
$dbuser = "root";
$dbpwd = "";
$dbname = "absensi_prakerin";


Akun Admin
Nama pengguna : admin@admin.com
Kata sandi :admin

Untuk akun admin dapat ditambahkan di database dengan password di hash bertipe SHA1

Akun Siswa Prakerin
nama pengguna : user@user.com
kata sandi : user

Download  Source Code PHP Absensi Siswa Prakerin

Password : blogbugabagi.blogspot.com

 Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).