Program Sistem Kriptografi Metode Atbash, Caesar, Keyword & PlayFair Cipher (PHP)

Artikel Terkait Metode Algoritma
Program Aplikasi Sistem Kriptografi Metode Atbash, Caesar, Keyword, dan PlayFair Cipher untuk Dekripsi dan Enkripsi.

Implementasi 4 Metode Kriptografi dengan PHP

1. Atbash Cipher

Atbash Cipher merupakan suatu teknik enkripsi, dimana huruf alphabet disubtitusi dengan kebalikannya. Maksud dari kebalikan disini adalah huruf awal diganti dengan huruf terakhir, huruf kedua diganti dengan sebelum terakhir, dst...


2. Caesar Cipher

Caesar cipher merupakan salah satu jenis cipher substitusi yang membentuk cipher dengan cara melakukan penukaran karakter pada plainteks menjadi tepat satu karakter pada chiperteks. Teknik seperti ini disebut juga sebagai chiper abjad tunggal. Algoritma kriptografi Caesar Cipher sangat mudah untuk digunakan. Inti dari algoritma kriptografi ini adalah melakukan pergeseran terhadap semua karakter pada plainteks dengan nilai pergeseran yang sama.


3. Keyword Cipher

Kode ini juga termasuk pengembangan dari caesar cipher, yaitu menggunakan pergeseran tertentu. Namun yang berbeda pada kode ini yaitu pergeserannya menggunakan kata kunci yang telah ditentukan.


4. PlayFair Cipher

Playfair cipher atau bisa juga disebut Playfair square adalah teknik enkripsi simetrik yang termasuk dalam sistem substitusi digraph . sistem sandi ini diciptakan oleh Charles Wheatstone (kalo di buku fisika dia yang nemuin jembatan wheatstone) pada tahun 1854, namun dipopulerkan penggunaannya oleh Lord Playfair.


Demo Aplikasi Kriptografi dengan PHP

Video ini berisi source code dan ulasan tentang program aplikasi penerapan sistem kriptografi menggunakan metode Atbash Cipher, Caesar Cipher, Keyword Cipher dan PlayFair Cipher berbasis Web dengan bahasa pemrograman PHP. 

Download Source Code:

Atbash, Caesar, Keyword, PlayFair Cipher V1


Source Code Php Metode Kriptografi lainnya:

Caesar Cipher No Key Prototype V1

Caesar & Vigenere Cipher Prototype V1

RSA Prototype V1


Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).