Source Code Aplikasi Pendaftaran Donor Darah (PMI) Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Pada postingan kali ini saya mau membagikan sebuah source code PHP aplikasi pendaftaran donor darah  berbasis web secara gratis. Aplikasi pendaftaran donor darah ini dibuat dengan bahasa pemrograan PHP versi 5 jadi nanti saat menjalankan perhatikan juga versi PHPnya agar berjalan lancar. PHP merupakan singkatan dari Hypertext Preprocessor umunya dipergunakan dalam membangun sebuah website yang dinamis.

Aplikasi pendaftaran donor darah ini merupakan pengembangan dari mas Robihamanto yang didapatkan dari github. Dan telah terdapat beberapa perubahan baik dari tampilan antarmuka maupun fungsinya. Aplikasi ini mempunyai dua level akses yakni admin dan anggota atau calon pendonor. Aplikasi ini menyediakan pengelolaan informasi mengenai profil, stok darah, data pendonor, dan layanan kontak untuk menghubungi admin.

Berikut adalah tampilan antarmuka aplikasi pendaftaran donor darah :

Aplikasi Pendaftaran Donor Darah

Aplikasi Pendaftaran Donor Darah

Aplikasi Pendaftaran Donor Darah

Aplikasi Pendaftaran Donor Darah

Sebelum aplikasi pendaftaran donor darah dijalankan pastikan telah membuat database baru lalu setelah itu lakukan import file db_donor.sql yang ada di folder donordarah\db ke dalam database. Untuk melakukan penyesuaian konfigurasi koneksi database ada di file koneksi.php.

$server     = 'localhost';
$username   = 'root';
$password   = '';
$database   = 'db_donor';


Silahkan gunakan akun berikut untuk dapat masuk  atau anda juga bisa membuat akun sendiri.

Akun administrator
Nama pengguna : admin
Kata sandi :  admin

Akun Anggota / Pendonor
Nama pengguna : blogbugabagi
Kata sandi : blogbugabagi

Jika tertarik dengan aplikasi pendaftaran donor darah ini dan ingin mempelajari ataupun ingin mengembangkanya silahkan unduh melalui link di bawah. Dan jangan lupa kata sandi untuk file kompresinya.

Download Souce Code Aplikasi Pendaftaran Donor Darah PHP MySql

Password : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).