Source Code PHP Aplikasi Enkripsi Dokumen dengan AES – 128

Artikel Terkait Metode Algoritma
Aplikasi enkripsi dokumen ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side jadi proses eksekusi script php berada di server buka pada user ikuti tautan berikut mengenai penjelasan bahasa PHP. Aplikasi ini menggunakan algoritma Advanced Encryption Standard (AES) 128 bit. AES merupakan algoritma yang dapat mengenkripsi data sehingga data tersebut lebih aman keamananya dikarenakan tidak bisa dibuka dan perlu di dekripsi terlebih dahulu.

Aplikasi ini merupakan pengembangan dan telah terdapat beberapa perubahan baik dari segi antarmuka maupun fiturnya. Aplikasi enkripsi dokumen ini memiliki dua level akses yakni admin yang dapat mengelola dokumen yang di enkripsi dan dekripsi sedangkan user hanya dapat melihat data yang telah didekripsi oleh admin. Untuk format dokumen yang dapat di enkripsi adalah pdf, doc, xls, dan ppt serta ukuran dokumennya pun dibatasi hanya boleh kurang dari 3MB.

Berikut merupakan antarmuka dari aplikasi enkripsi dokumen :




Sebelum aplikasi enkripsi dokumen dijalankan pastikan telah membuat database baru lalu lakukan import file aes.sql yang ada di folder aes/DB ke dalam database. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat di file config.php.

$host = 'localhost';
$user = 'root';
$pass = '';
$dbname = 'aes';

Silahkan gunakan akun berikut untuk proses login atau membuat sendiri di database dengan format password md5.

Akun administrator
nama pengguna : admin
kata sandi : admin

Akun user
nama pengguna : user
kata sandi : user

Jika tertarik dengan aplikasi enkripsi dokumen tersebut dan ingin mempelajari atau mengembangkanya silahkan unduh melalui link di bawah ini.

Download Source Code PHP Aplikasi Enkripsi Dokumen dengan AES-128

Password : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).