Source Code PHP Manajemen Absensi Pegawai dengan CodeIgniter

Artikel Terkait Sistem Informasi
Pada kesempatan kali imi saya mau membagikan sebuah source code PHP dengan CodeIgniter tentang manajemen absensi pegawai berbasis web secara gratis. Aplikasi ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP versi 7. Aplikasi ini dibuat dengan framework CodeIgniter (CI), CI sendiri memiliki konsep pengembangan MVC (Model, Views, Controller).

Aplikasi manajemen absensi pegawai ini merupakan pengembangan dan telah terdapat beberapa perubahan baik dari segi interface maupun fungsi di dalamnya. Aplikasi ini memiliki dua level hak akses yaitu administrator dan pegawai. Untuk administrator memiliki beberapa fasilitas seperti mengelola data pegawai, mengelola kehadiran pegawai, dan mengatur waktu absensi. Sedangkan untuk pegawai memiliki akses untuk mengisi absensi, melihat kehadiran, dan mengatur informasi akun.

Berikut merupakan tampilan aplikasi manajemen absensi pegawai :

Data Pegawai Aplikasi manajemen absensi pegawai

Pegawai Aplikasi manajemen absensi pegawai

Pertama buat database di XAMPP atau dengan yang lain setelah itu lakukan import file bg_pegawai.sql yang berada di folder absensipegawai\database ke dalam database selanjutnya sesuaikan konfigurasi koneksi database di file database.php yang berada di folder absensipegawai\application\config.

    'hostname' => 'localhost',
    'username' => 'root',
    'password' => '',
    'database' => 'bg_pegawai',
    'dbdriver' => 'mysqli',


Untuk dapat masuk silahkan gunakan akun berikut atau untuk akun admin bisa buat dengan insert di database.

Akun administrator
NIK : 1630511100
Kata Sandi : administrator

Akun Pegawai

NIK : 1630511000
Kata Sandi : pegawai

Untuk merubah nama intansi dan nama situs bisa dengan membuka file constants.php yang berada di folder config lalu ubah dengan nama yang diinginkan.
define('SITE_NAME', 'BUDGET GADGET');
define('PT_NAME', 'PT. BUDGET GADGET');


NOTE!!
Apabila memperbarui atau mengubah foto karyawan tidak berhasil. tambahkan kode program di bawah ini ke dalam file MenuEditKaryawan.php di dalam tag ul yang menampilkan item (baris 44).

 <li class="nav-item">
    <a class="nav-link" id="pills-ubahfoto-tab" data-toggle="pill" href="#pills-ubahfoto" role="tab" aria-controls="pills-ubahfoto" aria-selected="false">Ubah Foto</a>
</li>

Fix Ubah Foto

Perhatikan pada script yang di block pada gambar di atas untuk memanggil form ubah foto.

Jika tertarik dan ingin mengembangkan ataupun mempelajari aplikasi manajemen absensi pegawai berbasis web silahkan undug melalui link di bawah.

Download Source Code Aplikasi Manajemen Absensi Pegawai dengan CI

Password : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).