Source Code PHP Mysqli Aplikasi Sistem Voting Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi sistem voting ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Mysqli. PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman server-side. Aplikasi ini dapat digunakan dalam pemilihan umum biar kagak golput maupun untuk melakukan survei terhadap sesuatu.

Aplikasi sistem voting ini merupakan pengembangan dari Neovic Devierte dan telah terdapat beberapa perubahan baik dari segi tampilan antarmuka maupun fiturnya. Aplikasi ini mempunyai dua level hak akses yakni administrator yang beerfungsi untuk mengelola data pengguna atau para voter yang memilih dan juga mengelola posisi yang diperebutkan beserta calon kandidat-kandidatnya. Untuk pengguna atau voter berfungsi sebagai pemilih dengan memilih beberapa kandidat yang tersedia. Aplikasi juga dilengkapi diagram-diagram agar informasi mengenai voting dapat dipahami dengan mudah, untuk akun para voter dibuat oleh administrator dengan nama pengguna yang dikombinaikan dengan angka.

Berikut merupakan tampilan antarmuka dari aplikasi sistem voting :

Sistem voting PHP

Sistem voting PHP

Sistem voting PHP

Sebelum aplikasi sistem voting dijalankan pastikan database telah dibuat dan telah melakukan import file votesystem.sql yang berada di folder sistemvoting\db ke dalam database. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file conn.php.

$conn = new mysqli('localhost', 'root', '', 'votesystem');

Silahkan gunakan akun berikut ini dalam proses login untuk voter dapat dibuat oleh administrator.
Halaman login untuk administrator tambahkan /admin pada url.

Akun administrator
nama pengguna : admin
kata sandi : admin

Akun Voter
nama pengguna : voter-SV-53218
kata sandi : voter

Jika tertarik ingin mempelajari atau mengembangkan aplikasi sistem voting ini silahkan diunduh melalui link yang disediakan di bawah ini.

Download Source Code PHP Myqli Aplikasi Sistem Voting

Password : blogbugabagi.blogspot.com

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).