Source Code PHP Aplikasi Pengelolaan Surat Masuk dan Keluar

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi pengelolaan surat masuk dan keluar ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman yang umumnya digunakan untuk membuat sebuah situs website yang dinamis. Untuk layout tampilan aplikasi ini menggunakan framework Materialize. Diharapkan dengan menggunakan aplikasi pengelolaan surat masuk dan keluar ini proses pengarsipan surat menjadi lebih mudah untuk dikelola dicari.

Aplikasi pengelolaan surat masuk dan keluar ini dikembangkan oleh Rudianto yang di dalamnya terdapat beberapa fitur atau fasilitas yang dapat menunjang pengelolaan surat seperti membuat disposisi surat, mencari surat, klasifikasi surat, mencetak surat ataupun laporan buku agenda surat dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi pengelolaan surat :

Aplikasi Pengelolaan Surat Masuk dan Keluar

Aplikasi Pengelolaan Surat Masuk dan Keluar

Aplikasi Pengelolaan Surat Masuk dan Keluar


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, lalu ekstrak dan unggah di local host apabila menggunakan XAMPP simpan folder pengelolaansurat ke dalam folder htdocs. Setelah itu buat database baru dengan nama app_ps dan import file app_ps.sql yang berada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file config.php yang berada di folder include.

$host     = "localhost";
$username = "root";
$password = "";
$database = "app_ps";

Gunakan akun berikut untuk proses login
Akun Administrator
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Akun Petugas
Nama pengguna : pengguna
Kata sandi : pengguna

Jika tertarik dengan aplikasi pengelolaan surat masuk dan keluar berbasis web dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tautan di bawah ini.

Download Source Code PHP Pengelolaan Surat Masuk & Keluar

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Kessulitan dalam mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).