Source Code PHP Arsip Dokumen Siswa dengan CodeIgniter

Artikel Terkait Sistem Informasi
Pengarsipan data atau dokumen merupakan proses mengumpulkan dan menyimpan serta mengelola arsip tersebut secara teratur agar mudah dicari saat dibutuhkan. Program arsip dokumen siswa ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL dan Code Igniter (CI). Code Igniter merupakan sebuah kerangka untuk membangun website dengan konsep MVC (Model, Views, Controller) ikuti tautan berikut mengenai penjelasan lebih lanjut tentang framework Code Igniter.

Program arsip dokumen siswa ini dikembangkan oleh Rudianto di dalamnya terdapat beberapa fitur atau fasilitas yang dapat menunjang pengarsipan dokumen siswa seperti mengunggah data administrasi berupa KK, KTP, ijazah, SKHU dan juga merekap kelengkapan data siswa, pengelolaan lokasi penyimpanan dokumen dan lain sebagainya. Program ini memiliki dua level hak akses yaitu administrator dan operator , akun dapat direset sehingga kata sandi akan diset secara default yakni mberu3.

Berikut tampilan anarmuka dari arsip dokumen siswa :

Arsip Dokumen Siswa

Arsip Dokumen Siswa


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, lalu ekstrak dan unggah di local host jika menggunakan XAMPP simpan folder arsip ke dalam htdocs. Selanjutnya buat database baru dengan nama arsip lalu import file arsip.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di folder ardis dan ardos /application/config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'arsip',
'dbdriver' => 'mysqli',

Akun Administrator
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Akun Operator
Nama pengguna : petugas
Kata sandi : petugas

Download Source Code PHP Arsip Dokumen Siswa dengan CI

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).