Source Code PHP Costumer Service dengan CodeIgniter

Artikel Terkait Sistem Informasi
Costumer service merupakan pelayanan terhadap pelanggan biasanya menangani permasalahan atau keluhan pelanggan dengan adanya fasilitas costumer service diharapkan dapat membantu dan memberikan solusi terhadap keluhan pelanggan. Program costumer service berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang sering dipergunakan untuk membuat sebuah situs web yang dinamis. Program ini juga dibuat menggunakan framework CodeIgniter (CI) dan database MySQL.

Program costumer service ini merupakan pengembangan dari Fendi Setiawan yang di dalamnya terdapat beberapa fasilitas dalam mengelola keluhan pelanggan seperti memberi tahu pelanggan mengenai tindak lanjut dari keluhan yang disampaikanya dan juga pelanggan dapat mengirimkan keluhan yang dialami kepada pihak pelayanan pelanggan.

Berikut tampilan antarmuka dari customer service berbasis web :

Source Code PHP Costumer Service dengan CodeIgniter

Source Code PHP Costumer Service dengan CodeIgniter

Source Code PHP Costumer Service dengan CodeIgniter


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, lalu ekstrak dan simpan di local host jika menggunakan XAMPP simpan folder costumerservice ke dalam folder htdocs. Selanjutnya buat database baru dengan nama cs dan import file cs.sql yang berada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di folder application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'cs',
'dbdriver' => 'mysqli',


Gunakan akun berikut untuk proses login
Akun Administrator
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Download Source Code PHP Costumer Service

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).