Source Code PHP MySQL Aplikasi Pembayaran Uang Kas Berbasis Web

Artikel Terkait Sistem Informasi
Aplikasi web pembayaran uang kas kelas berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan juga framework Codeigniter (CI). Aplikasi ini cocok untuk mengelola pendapatan uang kas dan pengeluaran dari uang kas yang dilengkapi report yang dapat dicetak. PHP sendiri merupakan salah satu bahasa pemrograman server side scripting, artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien.

Aplikasi pembayaran uang kas berbasis web ini dikembangkan oleh Hazna, Adi Putra dan Tiara. Aplikasi ini terdiri dari dua role, yaitu admin dan guest. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini seperti mengelola data mahasiswa, mengelola pembayaran kas untuk setiap mahasiswa pada setiap minggu, mengelola agenda kegiatan yang menggunakan uang kas, melihat informasi pendapatan kas untuk setiap mahasiswa dengan grafik dan mengekspor report ke dalam bentuk pdf.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi uang kas kelas berbasis web :Source Code PHP MySQL Aplikasi Pembayaran Uang Kas Kelas Berbasis Web dengan CI


Source Code PHP MySQL Aplikasi Pembayaran Uang Kas Kelas Berbasis Web dengan CI


Instalasi

Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila menggunakan XAMPP disarankan menggunakan versi XAMPP yang masih support PHP5 dan driver mysql. Disarankan juga untuk tidak merubah nama folder Codeigniter, jika dirubah Anda perlu menyesuaikannya kembali. Simpan folder Codeigniter ke dalam folder htdocs. Langkah berikutnya buat database baru dengan nama code_ignit, kemudian import berkas code_ignit.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas database.php yang berada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'code_ignit',
'dbdriver' => 'mysql',

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang Anda gunakan. Terakhir silahkan masukkan url localhost/CodeIgniter/index.php/cash pada browser. Agar dapat masuk ke dalam aplikasi, Anda bisa menggunakan akun di bawah ini.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Guest
Username : 2110151010
Password : 2110151010

Apabila Anda tertarik dengan aplikasi uang kas berbasis web ini dan ingin mengembangkannya kembali, silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code Aplikasi Web Uang Kas Kelas

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com


Kesulitan saat akan mendownload? silahkan baca postingan  cara mendownload terlebih dahulu, siapa tahu bisa mebantu. Apabila terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.


Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).