Source Code PHP MySQL Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Artikel Terkait Sistem Informasi
Source code aplikasi penerimaan atau pendaftaran mahasiswa baru ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP adalah bahasa pemrograman yang pemrosesan script dilakukan pada server (server-side), PHP sering dipergunakan untuk membangun sebuah situs website yang dinamis ikuti tautan berikut untuk melihat postingan perkembangan bahasa PHP. Program ini menggunakan Materialize sebagai layout tampilanya agar terkesan lebih rapih penjelasan mengenai framework materialize dapat klik tautan tersebut.

Program ini merupakan pengembangan dari  ryfan yang didapatkan dari github dan telah ada beberapa perubahan baik dari segi tampilan maupun fungsinya. Untuk fitur dan fasilitas yang ada pada program ini seperti mengelola data calon mahasiswa, formulir pendaftaran, pembayaran pendaftaran, pengguna / admin. Fitur laporan yang dapat dicetak dengan bantuan library fpdf seperti mencetak laporan formulir dan pendaftaran. Calon mahasiswa dapat mengunduh formulir pada halaman utama dalam bentuk .zip yang di dalamnya terdapat file docx dan pdf.

 Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi penerimaan mahasiswa baru :

Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru
Sebelum dijalankan pastikan telah membuat database dengan nama pmb_stt lalu lakukan import file pmb_stt.sql yang berada di folder pmbstta\db ke dalam database yang telah dibuat tadi. Untuk melakukan penyesuaian konfigurasi koneksi database berada di file koneksi.php. Jika menggunakan XAMPP pastikan gunakan XAMPP yang versi lawas atau yang masih mendukung MySQL karena versi XAMPP terbaru sudah tidak mendukung MySQL diganti dengan MySQLi.

$host = 'localhost';
$user = 'root';
$pass = '';
$dbname = 'pmb_stt';


Gunakan akun berikut untuk masuk sebagai admin program penerimaan mahasiwa baru
Akun Admin
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Jika tertarik dengan aplikasi penerimaan mahasiswa baru dan ingin mempelajari atau mengembangkanya silahkan unduh melalui tautan di bawah ini. Jangan lupa kata sandi untuk mengekstrak hasil unduhan nanti.

Download Source Code PHP MySQL  Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com
Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temenya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).