Program PHP Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Injeksi Motor Matic dengan CI

Artikel Terkait Sistem Pakar
Sistem pakar diagnosa kerusakan injeksi motor matic ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySL dan juga framework CI (Codeigniter). Sistem pakar merupakan sistem informasi yang didalamnya berisikan pengetahuan seorang pakar sehingga bisa dipergunakan untuk berkonsultasi dalam mendiagnosa sesuatu. Pengetahuan sistem pakar yang dimiliki oleh sistem pakar ini dipergunakan sebagai dasar atau pondasi untuk menjawab pertanyaan yang nantinya diutarakan oleh sistem. Apalagi sekarang ini mayoritas pengendara roda dua menggunakan motor matic yang mudah untuk digunakan oleh siapapun.

Program sistem pakar diagnosa kerusakan injeksi motor matic berbasis web ini dikembangkan oleh Burhan Yuswantyo. Pada sistem pakar ini terdapat beberapa fitur-fitur yang dapat menunjang kegiatan konsultasi motor matic seperti mengelola data kerusakan, data gejala dan juga mengelola aturan untuk setiap kerusakan dan gejala yang dijadikan basis pengetahuan. Disamping itu program ini juga menyediakan form untuk konsultasi mengenai injeksi motor matic yang diakhir mengeluarkan kesimpulan dari gejala yang dialami.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem pakar kerusakan injeksi motor matic ini :

Source Code PHP Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Injeksi Motor Matic dengan CI

Source Code PHP Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Injeksi Motor Matic dengan CI

Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Injeksi Motor Matic dengan CI

Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Injeksi Motor Matic dengan CI


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila menggunakan tools XAMPP simpan folder ngertimotor ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama motor. Langkah selanjutnya import file motor.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terletak pada file database.php yang berada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'motor',
'dbdriver' => 'mysqli',

Sesuaikan konfigurasi koneksi dengan setelan yang Anda gunakan. Terakhir masukkan url localhost/ngertimotor pada browser. Untuk dapat masuk ke halaman admin Anda dapat masukkan url localhost/ngertimotor/auth dan masukkan akun di bawah ini.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Apabila Anda tertarik dengan program php sistem pakar diagnosa kerusakan injeksi motor matic berbasis web ini dan berkeinginan untuk mengembangkannya kembali ataupun mempelajarinya. Anda dapat mengunduhnya melalui tombol di bawah ini.

Download Source Code Sistem Pakar Kerusakan Injeksi Motor Matic

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com


Bingung bagaimana cara mendownload? Silahkan baca postingan : cara mendownload. Jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Rekomendasi Web Hosting
  1. 20rb perbulan. Diskon hingga 40% kode kupon: MCP Daftar disini (apache).
  2. 10rb perbulan. Diskon hingga 75% kode kupon: MCP Daftar disini (litespeed).
  3. 10rb perbulan. Diskon hingga 70% kode kupon: aff-MCP Daftar disini (apache).